Berlibur ke Bali merupakan tujuan banyak orang, berbagi alasan dan keperluan menjadikan Pulau Bali tempat wisata dan bisnis yang sangat menjanjikan. Namun guna memenuhi kebutuhan oleh-oleh bapak/ibu selama berada di Bali, kami dengan senang hati menyuguhkan berbagai pilihan jajanan kue pia gulung istimewa dengan berbagai pilihan rasa yg sudah sangat terkenal antara lain: RASA DURIAN, RASA COKLAT, RASA KACANG IJO, RASA KEJU, RASA KELAPA, RASA KACANG, DLL. (Dapat dibeli di lokasi wisata BEDUGUL - BALI)

Selasa, 24 April 2012

Jagalah Rahim, Jangan Kau Singkirkan !! ORHIBA bisa membantu.

 
 
 
 
 
 
Rate This
Salah satu modal untuk bisa hamil adalah mempunyai rahim. Jadi memang tidak ada yang tidak mungkin untuk seorang perempuan untuk hamil tapi ada pengecualiannya salah satunya adalah tidak mempunyai rahim.
Ada beberapa kondisi seorang wanita tidak mempunyai rahim, yaitu sejak dari lahir (kongenital) atau didapat (operasi pengangkatan rahim). Kasus kongenital memang terhitung jarang dimana seorang wanita tidak mempunyai sama-sekali rahim atau rahimnya ada namun sangat kecil. Tapi untuk yang didapat (operasi pengangkatan rahim) sangat banyak kita temukan.Salah satu kasus dimana rahim coba dipertahankan dengan pengangkatan massa miomnya saja yang mencapai 10 buah plus 2 buah kista coklat. Operasi yang sangat melelahkan tentunya dibandingkan langsung dilakukan pengangkatan rahim namun lelah hilang bila kita berpikir kepentingan operasi ini untuk konservasi kemungkinan hamil. Semoga Tuhan masih memberi kesempatan untuk mendapatkan kehamilan...amin. Beberapa kasus yang saya alami memberikan pelajaran.

1. Saat saya pendidikan, ada seorang pasien dengan mioma uteri yang sangat berat dan secara medis sudah berindikasi rahimnya diangkat. Namun pasien menolak diangkat rahimnya karena belum mempunyai keturunan, ternyata 2 tahun kemudian pasien tersebut hamil dan melahirkan bayi dengan sehat.
2. Kira-kira 2 tahun yang lalu datang pasien ke klinik untuk mengikuti baby program. Salah satu keluhan yang disampaikan adalah tidak pernah haid. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata sebelumnya telah dilakukan operasi pengangkatan rahim dan anehnya kok pasien tidak mengetahui ya?? Jangan-jangan diterangkan tapi lupa, atau diterangkan dalam bahasa medis hingga nggak nyambung. Mungkin informasi dan komunikasi kurang mulus antara dokter dan pasien, sebagai catatan dokter yang mengoperasi merupakan keluarga dekat si pasien.
3. Ada satu pasien dengan mioma yang sangat parah dan sudah divonis untuk dilakukan pengangkatan rahim. Saat itu saya terangkan ke pasien tentang kemungkinan miomnya saja yang diangkat siapa tahu bisa hamil namun ada kemungkinan operasi ulang dilakukan kalau miomnya tumbuh lagi. Pasien setuju untuk rahimnya dipertahankan, dengan risiko terburuk keluhan masih ada dan dilakukan operasi ulang. Dilakukan operasi Juli 2007, dan setelah lama berselang pasien hamil tahun ini (2010). Dari pemeriksaan usg didapatkan adanya kantong kehamilan dengan janin yang sehat dan…..ada bonus myoma dengan ukuran yang cukup besar juga.

Disini dalam menangani pasien dokter lebih pas untuk memberikan penjelasan sejelas-jelasnya, dan memberikan alternatif pilihan tindakan (informed choice) ke pasien. Biarkan pasien yang memutuskan pilihannya, rahimnya dipertahankan dengan segala konsekuensi, atau rahimnya disingkirkan.

Senin, 23 April 2012

Pelatihan ORHIBA kepada Dharma Wanita kementrian BUMN se-Indonesia di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur.

Terkait dengan perayaan hari Kartini minggu 22-April-2012 bertempat di pantai Inna Grand Bali Beach Hotel - Sanur - Bali diadakan pelatihan pengenalan olahraga hidup baru (orhiba) kepada sekitar kurang lebih 600 orang karyawan/wati dan ibu-ibu yang tergabung dalam IIP (ikatan istri pimpinan) BUMN se-Indonesia, dan sempat juga dihadiri oleh Meneg BUMN Bapak Dahlan Iskan bersama ibu, beberapa senior dan pelatih nasional orhiba seperti Ibu Umi Rampengan, Ibu Sita Sudjono sebagai sekertaris yayasan pusat dan sekaligus sebagai pemandu acara tersebut, Bapak Prof.Dr Wayan Windia, Ibu Djumiati, Bapak Kadek Winaya, Bapak Kharim, Bapak Kadek Artawan (Dogo), Bapak Kadek Swabawa, Ibu Agus yang telah menyediakan tempat untuk menginap kepada warga orhiba singaraja yang ikut memberikan pelatihan. Semoga saja apa yang telah diberikan terutama kepada ibu-ibu BUMN bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan dengan baik, bisa awet muda dan panjang umur.

Kamis, 12 April 2012

Gempa Bumi Guncang Aceh - Sumatara di Tahun 2012

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Gempa bumi berkekuatan 8,5 SR mengguncang barat daya Simeuleu Aceh, Rabu, 11 April 2012. Berdasarkan rilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diterima redaksi, sejauh ini belum ada korban jiwa akibat gempa tersebut.

Meski demikian sejumlah orang dilaporkan mengalami luka. “Ada 4 orang luka ringan di Simeulue,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Sementara itu BNPB menyatakan bahwa sejak gempa berkekuatan 8,5 SR yang melanda Sameuleu, Aceh pada pukul 15.38 WIB telah terjadi 17 kali gempa susulan.

Tercatat, rata-rata gempa susulan memiliki kekuatan yang tak kalah besar. Peringatan potensi Tsunami pun diberikan pada gempa pertama dan gempa ketujuh yang berkekuatan 8,1 pada pukul 17.43 WIB.

“Meski gempa susulan berkekuatan besar, potensi tsunami cenderung kecil karena gempa berada di luar zona subduction atau zona pertemuan lempeng Indo Australia dan lempeng Eurasia,” ujar Sutopo. (red)